PENILAIAN AKHIR SEMESTER BERBASIS ONLINE

Jurnalkensa-Soe SMK Kencana Sakti Haumeni Melaksanakan Penilaian Akhir Semester Berbasis Online yang dilaksanakan sejak tanggal 05-10 Juni 2023.

Pelaksanaan Ujian Akhir Berbasis Online ini pun baru pertama kali di laksanakan sejak sebelumnya dalam pelaksanaan ujian akhir dilakukan dengan menggunakan kertas.

Dalam pelaksanaan Ujian Akhir Berbasis Online melibatkan peserta didik dari kelas X dan XI jurusan Asisten Keperawatan, Akomodasi Perhotelan, dan Usaha Perjalanan Wisata.
Setiap peserta didik yang mengikuti ujian dengan menggunakan aplikasi CBT Exambro dan di lakukan menggunakan Android masing-masing serta Komputer bagi peserta didik yang mengalami kendala dalam menggunakan aplikasi tersebut dalam mengakses setiap soal yang di ujikan.

Ujian ini secara umum dapat berlangsung dengan baik walau baru pertama kali di laksanakan.
Ketua Panitia Ujian Penilaian Akhir Semester Berbasis Online Tahun Ajaran 2022/2023 Alfons Patty, A.Md.Kom ketika di wawancarai, Jumat, (09/06/23) menjelaskan bahwa"
Ujiannya sudah berlangsung dengan baik, karena ini pertama kali kita mengimplementasikan Ujian Penilaian Akhir Semester Berbasis Online, jadi ini akan di pakai sebagai bahan evaluasi untuk kita kembangkan ke depannya,"jelasnya.

Pelaksanaan Ujian di SMK Kencana Sakti Haumeni sangat memudahkan peserta didik dalam mengakses setiap soal yang di ujikan.

Sementara itu salah satu peserta didik ketika di wawancarai  Janetri Taneo mengatakan bahwa" pelaksanaan ujian di SMK Kencana Sakti Haumeni, sangat memudahkan kami dan para guru",tandasnya.
Penulis : Rudi Sabuna

0 Response to "PENILAIAN AKHIR SEMESTER BERBASIS ONLINE"

Posting Komentar